Senin, 19 Mei 2014

Cara Memilih Pembersih Wajah Yang Baik

Bagaimana Cara Memilih Pembersih Wajah yang Baik ?

Cleansing is a must!

Membersihkan wajah, bisa dikatakan step awal yang sangat penting dalam perawatan kulit wajah. Kesalahan dalam memilih dan menggunakan pembersih wajah bisa jadi justru menyebabkan wajah teriritasi atau bahkan berjerawat. 
Pilih pembersih wajah dari bahan alami

Berikut ini beberapa poin penting tentang pembersih wajah.

1.  Cleansing Milk, Oil, Foam atau scrub?

Cukupkah memakai Foam? Atau haruskah membersihkan wajah dengan cleansing milk, kapan perlu cleansing oil? Pertanyaan-pertanyaan tersebut masih sering lhoo muncul. Banyak perempuan masih bingung. 

Sederhananya begini, jika Anda terbiasa memakai make-up yang lengkap seperti foundation, eyeliner, mascara dan sebagainya, tampaknya Anda perlu Cleansing oil. Atau Cleansing Milk, baru kemudian dibersihkan lagi dengan foam. Jika Anda hampir tanpa make-up mungkin cukuplah memakai foam.

Kapan facial scrub digunakan?

Saat ini banyak merk mengeluarkan produk facial scrub. Memang produk ini dapat mengikis lapisan kulit mati, hingga wajah terasa makin bersih, namun hati-hati jika Anda berkulit sensitif. Bisa jadi produk ini menyebabkan kulit sensitif Anda memerah teriritasi. Untuk yang tidak berkulit sensitif.

2. Cermati Ingredients

Produk pembersih wajah yang beredar saat ini menawarkan banyak kelebihan, tidak sekedar membersihkan. Banyak produk menjanjikan pula fungsi memutihkan, mencerahkan, mengangkat komedo,dan lainnya. Tetap berhati-hatilah dengan kandungan beberapa chemical berbahaya seperti merkuri dan paraben.

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan Kulit

Tentu saja sesuaikan pembersih dengan jenis kulit. Setiap merk biasanya memiliki varian untuk kulit kering, kulit berminyak dan kulit normal. Untuk yang berkulit sensitif sebaiknya sangat cermat memilih karena kulit yang sensitif ini mudah sekali mengalami masalah bila Anda menggunakan produk yang salah.
Sebaiknya, pilih pembersih wajah yang memiliki kandungan bahan-bahan alami, hindari yang mengandung alkohol.

Demikian pula kulit mudah berjerawat, carilah pembersih wajah khusus untuk kulit berjerawat. Pastikan juga pembersih muka ini dapat membantu mengikis kulit mati, dan membantu menurunkan kadar minyak pada kulit.

Nah, demikian tips sederhana memilih pembersih wajah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar