Selasa, 13 Mei 2014

Cara mengenali kosmetik berbahaya

Cara mengenali kosmetik berbahaya harus diketahui oleh setiap wanita. Bisa dipastikan bahwa semua perempuan pasti ingin mendapatkan kulit yang cantik.

Kulit yang cantik, di Indonesia sering dipersepsikan sebagai kulit yang putih, mulus, halus tanpa noda.Tidak ada yang salah dengan persepsi tersebut, hanya saja seringkali akhirnya obsesi untuk manjadi putih cantik demikian besar, sehingga mengalahkan rasionalitas dalam memilih kosmetik, senjata perempuan untuk menjadi cantik. Banyak yang tanpa sadar menggunakan kosmetik berbahaya.
Te Poema dan Defy adalah produk kosmetik yang aman

Meski kerap disosialisasikan, masih banyak pula kaum perempuan yang belum aware akan kandungan berbahaya di dalam produk kosmetik. Kosmetik berbahaya setidaknya mengandung :

1. Merkuri 

Merkuri pertama kali digunakan sebagai bahan peluntur sejak tahun 1900an. Merkuri sesungguhnya sangat efektif bagi mereka yang ingin mendapatkan warna kulit yang cerah.

Kandungan merkuri sangat berbahaya dalam kosmetik. Hal itu dikarenakan penggunaan merkuri pada kulit dapat menyebabkan berbagai macam penyakit serius, diantaranya adalah gagal ginjal, kerusakan saraf, bahkan sampai gangguan janin bagi ibu mengandung.

Iritasi ringan pada kulit contohnya adalah kulit yang mengelupas dan gatal-gatal. Jika pada saat pemakaian produk kulit anda terkelupas dan berwarna merah, ada baiknya anda mulai berfikir untuk menghentikan pemakain produk tersebut.

Jadi. Kosmetik yang mengandung merkuri jelas berbahaya dan membayakan kesehatan bukan hanya ibu, tetapi juga janinnya.

2. Hidroquinon

Boleh digunakan dengan batas max 2 % masih diperbolehkan dijual bebas sebagai kosmetik (OTC). Diatas itu harus pengawasan dan resep dokter. Zat ini bertugas untuk membunuh melanocytes, sebuah sel yang berfungsi untuk menghasilkan zat melanin pada kulit. Banyak produk pemutih kulit yang mengandung zat berbahaya ini. Karena fungsinya tersebut kulit menjadi lebih cerah dan putih setelah pemakaian.

Sayangnya, apabila digunakan terlalu lama, beberapa penyakit serius menunggu di depan mata. Yang paling ringan adalah iritasi kulit dan menipis, sampai gagal ginjal. Kosmetik yang mengandung Hidroquinon berlebih jelas berbahaya.

3. Asam Retinoic acid 

Tidak boleh bebas harus atas resep dokter (bukan barang OTC). Kosmetik yang mengandung Asam Retinoic acid akan mengganggu kesehatan. Waspadai kosmetik berbahaya ini.

Berikut ini cara mengenali kosmetik berbahaya yaitu krim bermerkuri untuk orang awam. Ciri-ciri krim yang mengandung Merkuri:

1. Biasanya agak sedikit bau logam atau berbau parfum yang menyengat, diberi parfum maksudnya mengkamuflase bau logam.
2. Umumnya Krim berwarna putih-kuning. Putih untuk krim malam, kuning untuk krim pagi. Tidak berarti semua krim berwarna putih dan kuning, bermerkuri, lhoo.. Warna kuningnya pun sangat bervariasi, mulai dari krem, peach, hingga kuning mencorong;
3. Ciri spesifik Krim agak mengkilat warnanya. Kalau kita buka tutupnya permukaan krimnya agak
berkilauan/hologram.Coba oleskan didepan cermin perhatikan ada yang kilat-kilat nempel di wajah atau tidak, itu biasanya mengandung merkuri. Krim yang aman biasanya putih dop tidak mengkilat.
4. Dapat membuat kulit wajah putih dalam waktu singkat.
Memang cukup bervariasi antara 1- 4 minggu tergantung dari banyaknya kandungan mercury didalam krim. (makin tinggi kandungan mercury makin cepat memberikan hasil putih pada wajah).
5. Umumnya menimbulkan rasa gatal yang amat sangat di awal pemakaian, tergantung jenis kulit. Makanya ada yg menyertakan dg “krim anti iritasi”.
6. Kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, terasa panas bila terkena sinar matahari langsung.
7. Kulit terasa perih kemerahan, umumnya 1-2 hari diawal pemakaian (berbeda rasa perihnya ketika memakai Peeling dari dokter).
8. Gangguan pada saluran Kemih.
Cara termudah dalam memilih kosmetik aman yang akan kita pakai sebenarnya dengan mengecek nomor registrasi BPOMnya. Bukan hanya dengan melihat nomor yang tertera di kemasan, melainkan langsung di cek di database BPOM : http://www.pom.go.id/webreg/index.php/home/
Jika produk tersebut tidak Anda temukan registrasinya,lebih baik lupakan ! Carilah produk lain yang lebih jelas keamanannya.

Jadilah wanita yang cerdas dengan memilih kosmetik yang aman dan tidak menggunakan kosmetik berbahaya. So, Mengetahui cara mengenali kosmetik berbahaya sangat penting.

Tinggalkan Penggunaan Kosmetik Berbahaya dan Gunakan Kosmetik yang aman.

Produk dari Morinda Bioactives jauh dari pengertian kosmetik berbahaya. Defy dan Te Poema memberikan jaminan sebagai kosmetik aman, natural dan menghargai kecantikan kulit wanita tanpa memberikan efek buruk.

Ingin informasi lengkap mengenai Keampuhan Defy dan Te Poema. Silahkan kontak saya Widyanti Yuliandari di 081234534037.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar