Minggu, 18 Mei 2014

Tips Memilih Pelembab Bagi Kulit Berminyak

Masih perlukah kulit berminyak menggunakan pelembab ?  Bagaimana cara memilih pelembab bagi kulit berminyak ?

Jenis kulit berminyak memiliki kelenjar sel lemak dan lapisan stratum kornium epidermis (sel tanduk) yang lebih banyak dibanding kulit kering.
perawatan kulit berminyak

Kulit berminyak akan tampak lebih lembab dan bertekstur lembut sehingga tak heran jika pemilik kulit berminyak akan terlihat lebih awet muda dari umur sebenarnya. Produksi minyak berlebihan pada jenis kulit berminyak ini, kerap di artikan bahwa kulit jenis ini tak lagi butuh pelembab.

Faktanya semua jenis kulit perlu terhidrasi dengan baik. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan memicu kelenjar sebum untuk memproduksi minyak terus menerus sehingga wajah akan lebih berminyak dari biasanya.

Namun, cermatlah memilih pelembab, karena salah dalam memilih pelembab pada kulit berminyak akan dapat menimbulkan masalah seperti komedo, jerawat, atau kulit makin oilly sehingga make-up tidak menempel dengan baik.

Nah, berikut tips dalam memilih pelembab bagi pemilik kulit berminyak, agar pelembab Anda berfungsi secara optimal.

1. Pilih Yang Waterbased
Pilihlah pelembab yang berbahan dasar air/water based. Pelembab water based berfungsi untuk memberi air pada kulit tanpa bertambahnya produksi minyak pada jenis kulit berminyak.

2. Waspada komedo dan jerawat.
Komedo dan jerawat adalah masalah umum terutama pada wajah berminyak. Jika kulit Anda cenderung berkomedo, pilih pelembab dengan label Non-comedogenic. Untuk Anda yang bermasalah dengan jerawat juga bisa memilih pelembab for acne prone skin.

3. Aplikasikan dengan benar
Perhatikan cara pengaplikasian yang benar, pastikan wajah telah dalam keadaan bersih saat Anda mengoles pelembab.Lalu tunggu beberapa saat sebelum Anda timpa dengan skincare lain, atau make-up di atasnya.

Memilih pelembab yang tepat bagi kulit berminyak akan memberikan jaminan kecantikan dan kesehatan kulit anda.

2 komentar:

  1. nah kalau kulit kering dan kusam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar ya mbak, dijadwalkan artikel selanjutnya. Yang jelas beri perhatian pula pada makan minum. kulit kering butuh buanyak buah-sayur dan cukup terhidrasi dari dalam :)

      Hapus