Selasa, 13 Mei 2014

Tips Memiliki Kulit Halus dan Lembut

Memiliki kulit halus dan lembut adalah dambaan setiap wanita. Tidak perduli apakah Anda berusia 20-an atau 70-an. Karenanya memelihara kulit yang sehat dan lembut berseri dapat menjadi suatu tantangan.

Meskipun tidak ada metode untuk mengembalikan waktu, ada beberapa cara sederhana untuk memperlambat penuaan dan mempertahankan kelembaban dan kelembutan kulit.
Defy mampu membuat kulit halus dan lembut

Terdapat banyak usaha untuk mengatasi masalah kulit berkaitan dengan kemajuan produk perawatan kulit dan pemahaman tentang gaya hidup sehat.

Enam tips untuk membantu mencapai kulit lembut dan sehat berseri

1. Bersihkan wajah secara teratur dan benar

Dengan banyaknya pilihan pembersih wajah di pasaran, kita sering bingung untuk memilih. Hindari penggunaan sabun yang mengandung alkali karena akan membuat kulit menjadi kering. Setelah membersihkan wajah, keringkan dengan handuk dengan cara ditekan-tekan. Jangan digosok.

2. Gunakan Krim yang tepat

Anda telah menggunakan pelembab yang sama selama bertahun-tahun ? Dengan penelitian ilmiah, ilmuwan menemukan bahan formula bari untuk mengatasi kekeringan kulit. Inilah saatnya, Anda menggunakan krim dengan bahan yang tepat. Gunakan krim yang mengandung antara lain noni seed oil, noni leaf & fruit extract, apricot kernel oil, aloe leaf juice seperti yang terdapat dalam Defy Face Lifting Night Cream ,TePoema Creamy Moisturizer atau Hydrating Lotion.

3. Tambahkan ikan, sayur dan buah dalam pola makan

Pola makan yang tidak sehat seperti fastfood dan makanan dengan kadar gula tinggi akan mengakibatkan kulit kusam, kering dan berjerawat. Untuk memelihara kulit yang halus lembut disarankan untuk menambah konsumsi buah segar, sayur dan ikan yang kaya akan omega-3 fatty acids. 

Tentunya juga mengkonsumsi Maxidoid. Dan jangan lupa banyak minum. Pastikan tubuh kita cukup cairan sepanjang hari. Akibat kekurangan cairan, kulit kita mudah berkerut dan juga menjadi kering dan kasar.

4. Hindari musuh kulit

Alkohol, rokok, kafein dan paparan sinar matahari berlebihan merupakan ancaman bagi kulit. Alkohol, kafein dan rokok bertindak sebagai diuretik yang menyebabkan dehidrasi kulit dan warna pucat. Sementara paparan sinar matahari terlalu banyak juga mempercepat kerusakan kulit.

Tabir surya adalah suatu keharusan dalam upaya untuk menjaga kulit yang sehat dan lembut. Gunakanlah Tepoema Shield SPF 20 setelah menggunakan pelembab setiap pagi.

5. Gaya hidup dan aktifitas

Tidur dan olah raga keduanya bagus untuk kulit. Ketika anda cukup tidur, bayangan hitam dibawah mata akan minim. Adapun olah raga akan meningkatkan sirkulasi dan berpengaruh positif untuk kesehatan kulit. Berolah raga juga akan mengurangi kadar kortisol/hormon stress anda dan ini berarti akan memperlambat penuaan.

6. Kenali dengan baik krim yang anda gunakan

Begitu banyak jenis produk perawatan kulit di pasaran. Sebaiknya anda harus dapat menjadi "smart consumer". Kenali ingredient dan karakteristik produk yang anda gunakan. Banyak produk perawatan kulit yang tidak mencantumkan ingredients/kandungan bahan pada kemasannya. 

Anda perlu mempertanyakan keamanannya bagi kulit anda kemudian hari. Tentunya Anda tidak menginginkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kanker kulit misalnya.

Demikian cara mudah membuat kulit halus dan lembut, tentu juga sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar