Jumat, 16 Mei 2014

Cara Mudah Mengusir Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Berbagai cara akan dilakukan untuk mengusirnya, mulai menggunakan produk perawatan khusus jerawat, mendatangi dokter atau klinik kecantikan,dll.

Beberapa tips di bawah ini dapat membantu Anda mengusir jerawat dengan efektif

1. Cek semua skincare, make up.
Periksa kembali semua skincare, make-up dan peralatannya. Pastikan semua skincare Anda sesuai untuk kulit yang berjerawat. Biasanya disarankan produk-produk dengan bahan dasar air.

2. Cek pula make-up Anda.
Saat berjerawat parah memang tidak disarankan menggunakan foundation, namun jika ada kesempatan tertentu dimana Anda harus menggunakannya pastikan foundation yang sesuai, yaitu foundation cair atau bisa dipilih foundation yang diperuntukkan khusus kulit berjerawat. Bedak, sebaiknya pakai bedak tabur saja.

3. Jauhi compact powder, apalagi two way cake.
Pahami aturan pakai

Nah, setelah semua skincare dan make-up Anda aman, sekarang perhatikan bagaimana mengggunakannya.

Terkadang, karena sangat ingin segera sembuh, memicu penggunan produk terlalu sering. Misal terlalu sering mencuci muka, terlalu sering mengoleskan obat jerawat, dll.  Alih-alih sembuh, jerawat Anda malah mungkin makin meradang dan wajah mengalami kemerahan.

Meski pada dasarnya kulit manusia sangat unik, dan dengan aktitas serta lingkungan yang berbeda, tidak mutlak membersihkan wajah hanya 2 kali dalam sehari. Namun pastikan pembersih Anda cukup lembut dan kulit Anda tak menjadi kering akibat terlalu sering dibersihkan.

4. Makan dengan benar
Wajah adalah gambaran seluruh tubuh. Terutama para Ahli pengobatan alami sangat percaya, bahwa jerawat menggambarkan tubuh bagian dalam. Bahkan dalam ilmu pengobatan cina dikenal cara membaca posisi jerawat di wajah dan dikaitkan dengan penyakit yang diderita.

Jadi cobalah selesaikan masalah jerawat dari dalam. Makanlah banyak buah dan sayuran, hindari makanan berlemak dan gorengan, batasi makanan mengandung terigu. Jika perlu Anda dapat pula mengkonsumsi suplement bernutrisi tinggi dan mampu mendetoks tubuh.

Sekali lagi tentang kebersihan, mungkin Anda berpikir, "saya sudah menjaga kebersihan, kok. saya sudah rajin membersihkan wajah".

Benar, membersihkan wajah adalah langkah awal mengatasi jerawat. Namun seringkali dilupakan kebersihan benda-benda disekitar kita yang berkontak langsung dengan kulit kita. Misalnya, sarung bantal dan handphone. Gantilah sarung bantal sesering mungkin, dan secara berkala bersihkan handphone Anda dengan alhohol. Perhatikan pula kebersihan rambut Anda, dan jangan biarkan rambut tergerai ke wajah.

5. Air,  sederhana namun penting

Jangan sepelekan air putih. Air penting untuk menghidrasi tubuh dan membantu kulit tetap segar. Air juga dipercaya dapat membantu membuang racun atau zat yang tidak dibutuhkan tubuh.

6. Sempurnakan dengan olah raga

Olah Raga juga bisa membantu lho, dengan berolah raga tubuh lebih berkeringat yang berarti pengeluaran kotoran dari dalam tubuh akan lebih baik.

Nah, selamat mencoba. Katakan selamat tinggal pada jerawat membandel Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar